Saat ini dunia telah masuk era globalisasi, digitalisasi sudah mulai, dari pendidikan, budaya, hingga ekonomi. Indonesia adalah salah satu negara yang sudah menjalankan digitalisasi banyak sektor seperti layanan publik, sistem akademik sekolah dan universitas hingga jual beli. Jual beli di Indonesia tergolong tinggi, padatnya jumlah & mobilisasi masyarakat Indonesia juga meningkatkan daya beli masyarakat tinggi. Salah satunya adalah e-commerce.

E-commerce Indonesia semakin marak,  karena kebutuhan masyarakat semakin tinggi. Proses kegiatan E-commerce sendiri juga membutuhkan banyak berbagai pihak, salah satunya adalah pihak jasa pengiriman dan ekspedisi. Jasa ekspedisi sendiri juga ikut marak, banyak bermunculan yang baru karena kebutuhan ekspedisi yang semakin masif dan signifikan perkembangannya. Jasa ekspedisi banyak pula yang menawarkan berbagai promo untuk menarik para customernya. Sebagai customer, anda berhak tahu bagaimana cara memilih jasa ekspedisi yang terpercaya dan yang paling mantap bukan?

 

Simak tips berikut ini:

Pilihlah Jasa Pengiriman dengan daya jangkau yang luas

Jasa ekspedisi memiliki fasilitas yang beraneka ragam. Mulai harga yang murah hingga rute lengkap. Kita tak perlu khawatir jika kita ingin mengirim barang ke daerah terpencil sekalipun. 

 

Standar Ongkos Kirim yang Transparan

Jasa Ekspedisi yang aman dan transparan biasanya memberikan informasi yang detail tentang biaya pengiriman melalui website atau aplikasi. 

 

Akurasi Kecepatan Pengiriman

Kecepatan pengiriman menjadi tanggung jawab utama pihak e-commerce sebagai wujud pelayanan yang terbaik untuk customer. Salah satunya adalah pengiriman barang/paket tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan oleh pihak e-commerce. Maka dari itu pihak e-commerce harus sangat mengetahui reputasi Jasa Ekspedisi yang kredibel akan akurasi kecepatan pengirimannya. Biasanya Jasa ekspedisi kredibel sudah memiliki banyak rute pengiriman hingga standar kualitas yang baik, membuat kualitas pengiriman semakin cepat tepat dan aman. Semakin cepat, semakin puas pelanggan, semakin baik kredibilitas jasa ekspedisi tersebut.

 

Fasilitas Pengiriman yang beragam

 Biasanya pelanggan rela membayar lebih untuk pengiriman express, ada pula yang juga yang menggunakan fasilitas pengiriman secara reguler dengan biaya yang lebih terjangkau. Untuk mengakomodir proses berjalannya e-commerce, pihak e-commerce juga harus mengetahui Jasa Ekspedisi dengan fasilitas pengiriman yang beragam dan sesuai kebutuhan pula. Dengan banyaknya pilihan fasilitas pengiriman, maka semakin mudah pelanggan menentukan pilihan pengiriman sesuai kebutuhannya. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, fasilitas trace & tracking juga sudah mulai masuk sebagai fasilitas utama jasa ekspedisi untuk menginformasikan lokasi barang customer yang sudah dikirim. Dengan fasilitas Trace & Tracking pelanggan akan mudah dalam melacak dan mengetahui posisi barang yang sedang dikirim,  dengan memasukkan nomor resi di website atau aplikasi.

 

Pastikan Jaminan keamanan barang 

Produk di e-commerce sangat beragam, mulai dari bahan pokok, bahan baku hingga perhiasan . Hal ini mengharuskan e-commerce hingga penyedia jasa pengiriman memberikan jaminan asuransi atas adanya kerusakan ataupun kehilangan barang customer. Dengan adanya Jaminan, pelanggan tak perlu khawatir lagi jika barang kita rusak atau hilang. Karena jasa ekspedisi yang akan bertanggung jawab atas barang pelanggan.

 

Bergabung bersama Prahu-Hub, anda akan menerima order langsung dari pengirim barang via web aplikasi yang biasa diakses dimanapun dan kapanpun. Dapatkan skema pembayaran lebih cepat, memastikan cash flow perusahaan anda akan terjaga dengan skema ini. Aplikasi Partner Prahu-Hub memudahkan anda mengupdate informasi kepada pengirim barang. Prahu-Hub Mantap kan?

 

So, tunggu apalagi, ambil kesempatan emas ini dengan menjadi partner Prahu-Hub sekarang juga!